Lowongan Pekerjaan

Yoh. 6:22-29.

Sering pertanyaan muncul dibenak kita tentang pekerjaan:
1.  Buat apa kita bekerja?
2.  Apakah pekerjaan ini yang terbaik bagi saya?
3.  Apakah hasil kerja saya bisa mencukupi kebutuhan saya?
4. Apakah pekerjaan ini bisa menjadi batu pijakan bagi kesuksesan karier saya?
5. Jenis pekerjaan apa yang bisa membuat saya kaya raya?
6. Bolehkah saya memilih pekerjaan, karena keinginan orang tua? Demi membahagiakan orang tua? Demi mertua? Atau ikutan ama temen-temen?
7. Ataukah karena kondisi ekonomi yang memaksa kita untuk memilih suatu pekerjaan? Apakah pekerjaan saya telah sesuai dengan jurusan sekolah saya?
8. Lowongan pekerjaan yang cocok dengan bidang saya?
9. Pekerjaan apa yang banyak lowongan? Dimanakah ada lowongan pekerjaan?
10. Apakah saya akan menjadi profesional atau freelance atau serabutan?

Dari sana mulai kita mencari jawaban kata demi kata untuk memaknai arti pekerjaan yang kita lakukan…

Jargon tentang pekerjaan pun beraneka ragam….

1.Demi sesuap nasi dan sebongkah belian…
2. Maju tak gentar membela yang bayar
3. Ada uang abang sayang, tak ada uang abang kutendang…
4. Layaknya kehidupan dan kematian, jodoh dan rejeki pun sudah ada yang mengatur…
5. Kerja dengan cinta…

Kerja adalah ibadah

Bekerjalah bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal.

Percaya pada kehendak Yang Maha Kuasa mewujud dalam keseriusan kita dalam bekerja.

Pekerjaan yang kita lakukan di bawah semangat perutusanNya akan bertahan sampai hidup kekal.

Kita tidak hanya mengejar materi duniawi, sebaliknya kita patut bekerja dengan sungguh-sungguh dan selaras dengan perutusanNya.

Motivasi:
Semoga aku hidup dan bekerja selaras dengan kehendak Nya dan sungguh-sungguh berjuang, bukan hanya mengharapkan uluran kasih orang.

Leave a Reply

