Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

image

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang menawan serta proporsional? Baik Anda yang pria maupun wanita tentu saja menginginkannya. Selain agar sedap dipandang, memiliki tubuh dengan ukuran tidak gemuk tentu saja bermanfaat untuk kesehatan. Sebab sudah banyak penelitian kesehatan yang menemukan bahwa berat badan berlebih mampu meningkatkan risiko Anda untuk terkena berbagai macam penyakit kronis.

Masalahnya, program menurunkan berat badan banyak dianggap sebagai hal yang sangat memberatkan. Harus mengatur pola makan, mengonsumsi makanan sehat yang sering terasa hambar, hingga berolahraga mampu membuat seseorang menyerah sebelum menjalani program penurunan berat badan.

Namun sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan tips unik dan sederhana untuk menurunkan berat badan. Para peneliti dari Loughborough University ini menyarankan Anda untuk makan buah segenggam buah beri-berian setiap hari.

“Ngemil merupakan penyebab utama kenaikan berat badan Anda. Apalagi jika menu camilan yang Anda pilih jauh dari sehat. Namun jika Anda mengganti menu camilan tidak sehat Anda dengan buah beri, maka buah beri akan membuat Anda cepat kenyang. Terutama ketika Anda mengonsumsinya di sore hari. Anda pun akan terhindar dari keinginan untuk mengonsumsi makan malam dan berat badan Anda pun akan terkontrol,” terang Dr Lewis James, peneliti dari universitas ini.

“Selain mampu menurunkan berat badan, ada banyak manfaat sehat yang bisa Anda temukan dengan mengonsumsi buah beri. Sebab buah ini kaya akan zat antioksidan dan vitamin C yang mampu menghindarkan Anda dari berbagai macam risiko penyakit kronis,” pungkasnya.

Source:
http://m.merdeka.com/sehat/ingin-menurukan-berat-badan-tanpa-olahraga-coba-cara-ini.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s